Eid Fitr ; Baju Baru


Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita yaa.. Sedih sekali rasanya. :') Akan tetapi kita akan kedatangan Idul Fitri. Yeay ! happy yah rasanya.. Why ?. Banyak sekali alasan kita merasa excited ketika akan datang Hari Kemenangan. 
Yap, di hari lebaran ada beberapa tradisi ataupun ke-khas-an tersendiri yang kita (sebagai umat Muslim) lakukan diantaranya, Sholat Eid bersama, Makan ketupat, Bertemu keluarga, Silaturahim ke sanak-kerabat dan tidak ketinggalan Punya baju baru.. hehehe.. 
Meskipun membeli baju bukan hal yang diwajibkan, akan tetapi untuk menghormati moment satu tahun sekali ini alangkah baiknya kita memakai "sebaik-baiknya pakaian" yang kita punya. 
Nah, bagaimana sih memilih pakaian 'baru' untuk lebaran agar lebih efektif dan efisien. Pada tulisan ini saya akan sharing sedikit trik memilih baju untuk lebaran.

1. Comfort
Well, apapun itu, kenyamanan sangat penting. Apalagi dalam memilih pakaian yang akan kita pakai seharian penuh, terlebih di hari lebaran kita akan bersilaturahmi kerumah sanak-saudara. Karenanya, faktor memilih pakaian yang nyaman amatlah krusial. 
Nyaman dari segi model, fabric, potongan baju (pola), dan diharapkan dengan 'nyaman' nya pakaian yang kita pakai akan menambah kepercayaan diri kita. 
Jangan sampai kita kegerahan karna bahan pakaian yang tidak sesuai, atau ke'ribet'an karena model pakaian yang terlalu 'ramai'. 
Tapi, perlu diperhatikan juga walaupun dikatakan 'nyaman' bukan berarti kita memakai pakaian seperti kita akan pergi ke kampus atau ke mall yaa.. :p

http://www.withloveleena.com/
Olivia Palermo from Pinterest

http://www.dalalid.com/

2. Reuseable
Terkadang, karena kita berfikir akan membeli baju untuk lebaran membuat kita memilih outfit yang hanya bisa dipakai sekali saja. Oleh sebab itu, alangkah baiknya untuk memilih outfit yang bisa digunakan diwaktu lain. Bahkan jika bisa, pilihlah outfit atau pakaian yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan berkali-kali. Sehingga akan lebih ekonomis.

http://www.modaa.net/25-en-guzel-tesettur-elbise-modelleri/
http://www.dalalid.com/
3. Mix & Match
Pada moment lebaran dan 'baju baru' ini, bukan berarti harus memakai barang baru dari 'atas kepala hingga ujung kaki'. Alangkah baiknya jika kita dapat memanfaatkan beberapa item/barang yang sudah kita punya, lalu dikombinasikan dengan yang baru sehingga tidak terlihat membosankan.
Source: Pinterest
Source: Pinterest
4. Accesorize
"Selalu ada tempat untuk aksesoris". Sama halnya dengan 'dessert', aksesoris akan lebih mempermanis tampilan. Dengan padanan yang baik, dan tidak berlebihan, menggunakan aksesoris akan 'menaikkan' value penampilan kita. Jadi jangan ragu ya untuk menambahkan aksesoris. 

http://www.hanihulu.com/
http://da-alkuwari.tumblr.com/post/43642920692
Bagaimana? Sudah siap dengan outfit yang akan dipakai dihari kemenangan Umat Islam ? Semoga baju baru kita juga disertai dengan iman yang baru juga yaa.. aamiin..  Ma'assalaamah, Love  xo :*

Komentar

Postingan Populer